photo sharing and upload picture albums photo forums search pictures popular photos photography help login
Type your message and click Add Comment
It is best to login or register first but you may post as a guest.
Enter an optional name and contact email address. Name
Name Email
help private comment
Archiaston Musamma Family | all galleries >> Herti Kitchen Gallery > Soto Bandung
previous | next
Soto Bandung
27-JAN-2006

Soto Bandung

"Soto cemplung", kata Mamah saya. Memang nih soto gampang banget bikinnya, bumbunya tinggal cemplang cemplung aja. Rasanya? Hmm seger banget!

Bahan:
5oo gr daging
4 bh bawang merah, diiris
2 sng bawang putih, diiris
2 lbr daun salam
2 cm lengkuas, digeprek
3 cm jahe, digeprek
1 btg serai, digeprek
garam, gula pasir , merica secukupnya
1,5 ml air
1 btg lobak, diiris

Pelengkap:
Kedelai yang telah digoreng
Bawang goreng
Seledri, diiris halus
Bawang daun, diiris halus
Sambal cabe rawit
Telur asin rebus

Cara membuat:
Rebus daging bersama garam, daun salam, lengkuas dan jahe hingga cukup empuk.
Angkat daging, potong2 sesuai selera kemudian masukkan kembali ke dalam kuah.
Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, kemudian masukkan ke dalam kuah.
Tambahkan garam, merica dan gula pasir sebagai penyedap.
Masukkan lobak sesaat sebelum dihidangkan (masak lobak sampai cukup matang tapi jangan sampai terlalu layu).
Hidangkan soto dalam keadaan panas bersama pelengkap plus nasi hangat tentunya.

Panasonic DMC-FZ10
1/40s f/2.8 at 14.2mm iso200 full exif

other sizes: small medium large
comment | share
farida 11-May-2009 11:04
senang saya kunjung di blog ibu,dengan resep2x
makasih buanyak...........:)

ibu...minta tolong donk,resep bakso aci yg di jual di depan SD,saya tdk bisa bikinx...
kuangen ama bakso aci yg di garut*melas mode on*
Imelda Pieters 24-Mar-2009 10:19
aduh mbak Herti saya (Imelda) terima kasih banget deh baru sekarang saya bisa ketemu masakan(resep) dari Mbak Herti. ini yg saya cari2 karena di Hollan sih ngak pernah
ketemu makanan seperti ini. Sekarang ini saya baru bisa ketemu resep2 dari mbak Herti ini
juga baru tahu dari teman2 saya. Oke deh saya akan coba setiap ada resep atau makan baru yg mbak bikin. oke sekali lagi terima kasih yah